Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Hadiri Pelepasan Khafila STQH XVII Prov. Sumatera Utara Tahun 2023

Minggu, 21 Mei 2023 10:17 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. menghadiri pelepasan Khafilah STQH XVII Kabupaten Padang Lawas ke tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Kantor SKPD Terpadu, Sekretariat Bupati Padang Lawas, Sigala - gala, Kecamatan Barumun, Jumat (19/05) sore.

Sebanyak 20 orang peserta kontingen/khafilah Kabupaten Padang Lawas secara resmi dilepas oleh Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si bersama Sekretaris Daerah Arpan Nasution, S.Sos. dan Kepala Kantor Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A.

Kakan Kemenag Padang Lawas berharap kepada seluruh peserta khafilah, selama mengikuti perhelatan STQH tersebut benar-benar menunjukkan pribadi sikap orang-orang yang cinta dan memelihara al-Qur’an dengan menjaga perilaku, tindak tanduk serta bertutur kata bahasa yang baik.

“Yang kita baca ini adalah firman Allah, yang kita lantunkan ini adalah kitab suci al-Qur’an. Artinya adek-adek bukan hanya menjaga nama baik Kabupaten Padang Lawas. Tetapi menjaga, memelihara al-Qur’an dihati masing-masing.”

“Kalah menang adalah hal biasa dalam kompetisi, yang terpenting adalah turut serta dan berikan yang terbaik dalam kompetisi STQH ini. Tidak usah terbebani, laksanakan kompetisi dengan baik dan nikmati prosesenya. Pesan Kakan Kemenag Padang Lawas.”

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Padang Lawas meminta kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas supaya turut berpartisipasi mendoakan bersama keberhasilan para peserta kontingen asal Kabupaten Padang Lawas pada seleksi tilawatil Qur'an Hadist (STQH) XVII Provinsi Sumatera Utara.

Plt. Bupati Padang Lawas juga berpesan supaya tetap menjaga kesehatan, sikap dan prilaku  masing - masing, selama kegiatan STQH tersebut berlangsung.

"Anak - anakku semua adalah cerminan Kabupaten Padang Lawas, untuk itu jaga bersama nama baik Kabupaten Padang Lawas. Selamat jalan, tetap semangat, semoga berhasil. Doaku kami akan selalu menyertai kalian semua anak - anakku yang kami banggakan," ujarnya.

Lebih lanjut, kepada pembina, pendamping, pelatih dan ofisial, diminta agar para peserta dijaga dengan baik, serta tetap diberi arahan dan bimbingan. Hingga nantinya, para peserta STQH perwakilan Kabupaten Padang Lawas, dapat meraih prestasi terbaik pada cabang lomba masing - masing di ajang STQH Prov. Sumut tahun 2023.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd