Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Hadiri Pelantikan Kepala Desa Terpilih

Kamis, 29 Desember 2022 10:45 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A., menghadiri acara Pelantikan Kepala Desa Terpilih di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas Tahun Anggaran 2022 Masa Bakti 2022 – 2028, Rabu (28/12), bertempat di GOR Pemkab Padang Lawas.

Jumlah Kepala Desa yang di lantik sebanyak 102 Kepala Desa, yang terdiri dari 99 orang Laki Laki dan 3 Orang Perempuan. Diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Padang Lawas oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara, Pengambilan Sumpah Jabatan, dengan Rohaniawan H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd. MM.

Turut Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Padang Lawas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.HT. MM. M.Si. M.H, Sekda Kab.Padang Lawas Arpan Nst S.Sos, Kadis PMDs Kab.Padang Lawas M. Faisal Amrin Siregar, S.AP, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K.,M.Si, Kasdim 0212/TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti, Para Pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.

Plt Bupati mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang terpilih di Kab.Padang Lawas Tahap II.

“Saya berharap hilangkan perbedaan dan kontestasi yang sudah selesai bisa kita tinggalkan, jangan ada politik desa yang membuat masyarakat untuk terpecah belah. Untuk Kepala Desa yang terpilih mari rangkul kembali seluruh elemen masyarakat, satukan pengajian-pengajian, organisasi-organisasi dan jangan ada perpecahan di antara seluruh masyarakat desa” ujar Plt. Bupati.

Selanjutnya, Kakan Kemenag Padang Lawas juga memberikan ucapan selamat kepada para kepala desa terpilih.

Ia berharap, “semoga dengan pelantikan ini dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat, khususnya di desa masing – masing. Dan bagi Kepala desa harus bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai tugas dan fungsi yang diamanatkan undang – undang.” Harapnya.

Acara ini juga dirangkai dengan pelantikan Ketua TP PKK tingkat desa oleh Plt Ketua TP PKK Padang Lawas Hj. Emma Nurul Ahmad Zarnawi Pasaribu. Kegiatan berlangsung baik dan lancar.

Kontributor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd