Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Hadiri Kenal Pamit Kapolres Padang Lawas

Rabu, 12 Juli 2023 10:15 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A., didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Padang Lawas, Ny. Sunarni Abdul Manan menghadiri acara “Kenal Pamit” Kapolres Padang Lawas dari AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si kepada AKBP Diari Astetika, SIK di Aula Hotel Marwah, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin (10/7) malam.

Acara Kenal Pamit Kapolres Padang Lawas ini diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Padang Lawas, Ormas Islam, OKP, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. Dalam acara ini dilakukan penyematan “Ulos” kepada Kapolres Baru dan Kapolres Lama, serta pemberian “Cinderamata” kepada AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si. Acara berlangsung dengan hikmat dan penuh haru.

Dalam kesempatannya Kakan Kemenag H. Abdul Manan, M.A mengucapkan kepada AKBP Indra Yanitra Irawan, selamat betugas ditempat yang baru dan semakin sukses dalam karirnya. Semoga hubungan silaturrahmi yang telah terjalin selama ini dapat tetap terjaga dengan baik. Selanjutnya, kepada Kapolres Padang Lawas yang baru AKBP Diari Astetika, SIK ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Padang Lawas.

 

Sebelumnya, AKBP Indra Yanitra Irawan didampingi istrinya Indah Indra Yanitra menyampiakan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas, dan jajaran Forkopimda Padang Lawas, apabila ada kesalahan dan kelalaiannya saat menjalankan tugas sebagai Kapolres Padang Lawas selama sekitar dua tahun belakangan ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak, termasuk Pemkab Padang Lawas dan masyarakat luas dalam menjalankan tugas di Kabupaten Padang Lawas selama ini. Dan memohon doa restu, untuk menjalankan tugas sebagai Wadansat Brimob Polda Sulawesi Utara.

Sementara Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si. M.H. menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada AKBP Indra Yanitra Irawan sebagai Kapolres Padang Lawas selama 2 tahun lamanya.

"Kepada bapak AKBP Indra Yanitra Irawan, selamat betugas ditempat yang baru. Semoga semakin sukses. Kami mendoakan ditahun mendatang bapak menjadi Dansat Brimob Polda Sumut. Dan kebaikan bapak beserta ibu, selama bertugas di Kabupaten Padang Lawas, mendapat balasan kebaikan yang setimpal dari Allah SWT, amin,"sambung Plt. Bupati.

Kepada Bapak AKBP Diari Astetika, SIK, kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Kapolres di Kabupaten Padang Lawas. 

"Pemkab Padang Lawas selalu siap bersinergi, berkolaborasi dengan Polres Padang Lawas, khususnya untuk menciptakan bersama situasi keamanan dan kondusifitas yang aman dan damai ditengah - tengah masyarakat Padang Lawas," ujar Ahmad Zarnawi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kapolres Padang Lawas yang baru AKBP Diari Astetika SIK, meminta dukungan kapada masyarakat dan Pemkab Padang Lawas, beserta jajaran Forkopimda, khususnya dalam menjalankan tugasnya di Kabupaten Padang Lawas. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kab. Padang Lawas dan Forkopimda atas sambutan terhadapnya beserta keluarga diacara tersebut.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd