Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Hadiri Istighosah dan Pawai Akbar Satu Abad Harlah NU 2023

Rabu, 8 Pebruari 2023 14:28 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A., bersama Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. menghadiri undangan Istighosah dan Pawai Akbar Peringatan Satu Abad NU Tahun 2023 di Masjid Agung Al-Munawwaroh Kab. Padang Lawas Desa Sigala-gala. Senin (06/02).

Istighosah ini merupakan kegiatan keagamaan dan doa bersama yang merupakan sebuah ikhtiar untuk mendapatkan pertolongan Allah SWT. Kegiatan ini yang sangat baik diiukuti oleh seluruh masyarakat guna meningkatkan iman sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT.” Ucap H. Abdul Manan.

Selain itu, kegiatan Harlah Satu Abad NU ini juga menjadi ajang silaturahmi antara ulama, pemerintah, dan berbagai lapisan masyarakat dalam menjaga dan mempersatukan bangsa Indonesia. “Untuk itu, turut hadir dan mendukung kegiatan ini merupakan wujud dari sinergitas antara Pemerintah serta ulama dalam menjaga kedaulatan NKRI.” Kata Kakan Kemenag Padang Lawas.

Terakhir, Kakan Kemenag Padang Lawas berharap semoga kegiatan Istighosah dan Pawai Akbar Harlah Satu Abad NU tahun 2023 ini membawa keberkahan khususnya di Kabupaten Padang Lawas.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh unsur Forkopimda Kab.Padang Lawas, segenap para pengurus NU Kabupaten Padang Lawas, Para Ulama, Tokoh Masyarakat, Para Santri/wati dan juga segenap tamu undangan lainnya.

Usai melaksanakan istighosah secara bersama-sama maka kegiatan ditutup dengan pawai akbar yang dipandu oleh patwal kepolisian dari Mesjid Agung Al-Munawwaroh Sigala-gala mengarah ke Pasar Sibuhuan. Sesampai di Pasar Sibuhuan kemudian membelok ke arah Latong. Tiba di Jalur Dua Jalan Lingkar, kemudian membelok dan berakhir lagi di Masjid Agung.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd