Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Buka Secara Resmi Kegiatan Capacity Building Revitalisasi KUA

Rabu, 24 Mei 2023 00:42 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padang Lawas menggelar Capacity Building Revitalisasi KUA. Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai pusat layanan keagamaan prima, kredibel dan moderat. Bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) KanKemenag Padang Lawas, Senin (20/05).

Kepala KUA Kecamatan Hutaraja Tinggi, Johan Hasibuan, S.HI, M.Sy. selaku ketua panitia pelaksana, dalam laporanya mengatakan peserta kegiatan ini diikuti 37 orang yang terdiri dari 10 Kecamatan, yaitu Barumun, Lubuk Barumun, Ulu Barumun, Aek Nabara Barumun, Barumun Tengah, Sihapas Barumun, Huristak, Sosopan, Sosa dan Hutaraja Tinggi. Semua peserta adalah ASN dan staf KUA Kecamatan di lingkungan Kemenag Kabupaten Padang Lawas.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A. diwakili Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya ia mengatakan, Kementerian Agama terus melakukan berbagai upaya terstruktur dalam meningkatkan kualitas layanan publik.

Termasuk dengan program revitalisasi KUA yang telah dicanangkan secara Nasional, merupakan program Kementerian Agama dalam melahirkan tata kelola pemerintahan yang berorientasi pada kualitas layanan dengan peningkatan sarana prasarana, kualitas sumber daya manusia, sistem informasi, dan sejumlah program afirmatif di KUA yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat diikuti dengan baik dan dapat menjadi saran peningkatan kompetensi aparatur negara dalam mewujudkan Revitalisasi layanan KUA.” Ujar Ahmad Saidi Hasibuan.

Hadir sebagai narasumber dalah kegiatan Capacity Building Revitalisasi KUA ini dari Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Ansor Pohan, S.H. M.AP. Kegiatan berjalan dengan baik dan sukses.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd