Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Mahasiswa Berprestasi

Rabu, 10 Mei 2023 09:04 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. kembali memberikan bantuan beasiswa pendidikan yang kesekian kalinya kepada Mahasiswa Berprestasi. Selasa (09/09).

Fadilah Awaliyah Siregar adalah seorang Mahasiswa lulusan pondok pesantren Robiul Islam yang sedang melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Sebelumnya ia merupakan santri berprestasi selama menempuh pendidikan di Pontren Robiul Islam Pasar Latong. Pada beberapa waktu yang lalu Kakan Kemenag H. Abdul Manan, MA mengatakan akan memberikan beasiswa uang kuliah selama satu tahun penuh kepada Fadilah Awaliyah Nasution sebagai seorang santri yang berprestasi apabila melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu, Universitas. Dan saat ini ia sudah semester 2  di UIN Imam Bonjol Padang.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Robiul Islam, Pasar Latong. Turut hadir menyaksikan Pimpinan Pondok Pesantren H. Sangkot Hasibuan, S.Pd.I. Staff Humas serta orang tua ananda Fadilah Awaliyah Nasution sebagai penerima beasiswa tersebut.

Kakan Kemenag H. Abdul Manan berharap semoga apa yang ia berikan dapat menjadi semangat motivasi bagi Fadilah Awaliyah untuk terus mengukir prestasi sebanyak-banyaknya.

“Beasiswa ini merupakan zakat dari seluruh ASN KanKemenag Padang Lawas kepada ananda Fadilah Awaliyah Siregar. Semoga ia bisa belajar dengan tekun, sehingga bisa terus berprestasi.” Ujar Kakan Kemenag Padang Lawas.

Usai penyerahan beasiswa pendidikan tersebut, Ayahanda tercintanya, mengucapkan terimakasih kepada KanKemenag Padang Lawas yang telah memberikan bantuan untuk pendidikannya putrinya di UIN Imam Bonjol Padang.

“Rasa terimakasih kami keluarga yang amat mendalam kepada keluarga besar KanKemenag Kab. Padang Lawas. Semoga kebaikan Bapak-Bapak sekalian Allah berikan ganjaran yang sebik-baiknya.” Pungkasnya.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd