Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Berikan Bantuan Pembangunan RKB Baru Pada MIN Sibuhuan

Selasa, 27 Juni 2023 06:43 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, MA, memberikan bantuan dana pembangunan ruang kelas belajar baru pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sibuhuan,Jum’at (23/06)

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Kakan Kemenag H. Abdul Manan, M.A kepada Kepala Madrasah, Edison Amanegoro, di Kantor Kemenag Kabupaten Padang Lawas.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd. MM. Koordinator Umum sekaligus bendahara UPZ Kantor Kemenag Kab. Padang Lawas, Hj. Madaliah Hasibuan. Koordinator Kepegawaian Warisatul Mukminah Siregar, S.HI dan Kepala Madrasah MIN SIbuhuan, Edison Amanegoro, S.Pd.

 

“Alhamdulillah ini ada sedikit bantuan yang kita berikan dari Kantor Kemenag Kab. Padang Lawas untuk penyelesaian pembangunan ruang kelas belajar baru di MIN Sibuhuan. Saya berharap Bapak selaku Kepala Madrasah bisa secepatnya menyelesaikan pembangunan RKB tersebut, sebelum para peserta didik memasuki tahun ajaran baru, yang nantinya pasti akan membutuhkan ruang kelas yang nyaman dan memadai untuk dilakukannya proses belajar mengajar,” ungkapnya.

Menurut Kakan Kemenag Padang Lawas pembangunan RKB tersebut dalam rangka menciptakan sebuah lembaga pendidikan yang memadai dan refresentatif bagi peserta didik dalam menimba ilmu pengetahuan di Madrasah.

Ia berharap agar pembangunan ruang kelas belajar baru di MIN Sibuhuan tersebut dapat segera terwujud sesuai dengan harapan bersama dan akan dimanfaatkan untuk penerimaan peserta didik baru pada tahun ini.

"Saya berharap kita satu barisan, saling bahu-membahu utamanya dalam menciptakan Madrasah Mandiri dan Berprestasi. Kepala Madrasah tetap bersabar, pelan tapi pasti kita akan wujudkan Kabupaten Padang Lawas Bercahaya, beriman cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya. Mari kita ciptakan sumber daya manusia (SDM) yang memilki kompetensi ilmu pengetahuan dan berakhlakul karimah." tutup Kakan Kemenag Padang Lawas.

Sementara Kepala Madrasah, Edison Amanegoro, S.Pd., mengucapkan terimakasih kepada Kakan Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. dan akan berupaya dengan semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pembangunan RKB bagi peserta didik sebelum tahun ajaran baru tiba.

Saat ini pembangunan RKB di MIN Sibuhuan tersebut sudah sampai pada tahap struktur dan pondasi, pemasangan dinding serta pemasangan kusen pintu dan jendala. Dan saat ini akan dilanjutkan pemasangan atap, lantai dan finishing. Hal ini sebagai bentuk kesungguhan Kakan Kemenag Padang Lawas beserta jajaran dalam mewujudkan kebangkitan Madrasah di Kabupaten Padang Lawas, guna menyongsong Kab. Padang Lawas yang BERCAHAYA; Beriman Cerdas, Sehat, Sejahtera, dan Berbudaya.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd