Berita

Kakan Kemenag Kabupaten Padang Lawas Lantik Kaur TU Madrasah

Senin, 2 Januari 2023 16:24 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Senin Pagi (02/01). Bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) KanKemenag Padang Lawas, Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padang Lawas Yunus Husein Harahap, S.Pd. dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah H. Ahmad Husein Nasution, S,Pd., MM., Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Sahut Martua Lubis, S.Ag. Kasi Bimas Islam, Drs. H. Darwin Nasution, Kasi PHU H. Abaror, S.Pd. Rohaniawan Khoiruddin Daulay, S.Ag. Para Kepala Madrasah Negeri dan Kepala KUA Kecamatan se- Kabupaten Padang Lawas.

Dalam arahannya setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Ka.Kan Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. mengucapkan terimakasih kepada para Kepala Madrasah yang berhadir dan juga Kaur MAN 2 Padang Lawas sebelumnya Bapak Paringgonan Tanjung atas dedikasinya untuk Madrasah. Kemudian ucapan selamat juga disampaikan kepada Sdr. Yunus Husein Harahap sebagai Kaur TU MAN 2 Padang Lawas yang baru saja dilantik dan berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

“Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha mempunyai tugas melaksanakan ketatausahaan madrasah meliputi administrasi pendidikan, pengajaran, kesiswaan, alumni, perencanaan, keuangan, dan humas serta bertanggungjawab kepada Kepala Madrasah dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.” Tegas H. Abdul Manan.

“Kaur TU sebagai fasilitator harus bisa bekerja sama dengan Kepala Madrasah. Lengkapi segala sesuatunya. Jika madrasah jorok maka fasilitasi kebersihannya. Jika fasilitasnya tidak memadai maka lengkapi fasilitasnya. Jadi, Kaur Madrasah harus tahu betul semua yang ada di madrasah itu apa kekuranganya. Itulah yang dimaksud sebagai fasilitator.” terang H. Abdul Manan, M.A.

“Seorang Kaur TU Madrasah mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan atau mengerjakan pekerjaan kerumah tanggaan pada Madrasah dan semua yang dikerjakan harus saling berkoordinasi dengan Kepala Madrasah," Kata Ka.KanKemenag Padang Lawas.

Terakhir Ka.KanKemenag Padang Lawas berharap agar Kaur TU MAN 2 Padang Lawas yang baru bisa membawa sebuah perubahan dan menertibkan kembali seluruh administrasi yang ada di Madrasah tersebut, termasuk Barang Milik Negara (BMN) yang masih tercatat namun sudah lama tidak bisa difungsikan lagi di Madrasah tersebut.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini berjalan dengan baik dan khidmat tanpa kendala apapun. Acara ditutup dengan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik oleh seluruh tamu undangan dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Kontributor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd