Berita

Kakan Kemenag Kabupaten Padang Lawas Lantik 2 Kepala Madrasah

Senin, 9 Januari 2023 16:33 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas melakukan pergantian Kepala MIN Sibuhuan dan MTsN 3 Padang Lawas yang ditandai dengan pelantikan, Rabu (04/01) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas.

Kedua kepala madrasah yang dilantik adalah Edison Amanegoro, S.Pd., yang sebelumnya menjabat Kepala MTsN 3 Padang Lawas dilantik menjadi Kepala MIN Sibuhuan menggantikan Drs. H. Isron Pasaribu yang mutasi sebagai Kepala MTsN 3 Padang Lawas.

Pelantikan dilakukan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A didampingi Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.P.I., para kepala seksi dan penyelenggara serta Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Padang Lawas.

Usai melantik Ka.Kan Kemenag Padang Lawas menyampaikan ucapan selamat Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 tahun 2023. Selanjutnya ia katakana bahwa pergantian, promosi dan pergeseran atau mutasi jabatan disebuah instansi pemerintah adalah hal yang biasa, lumrah dan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka sebuah perubahan untuk maju.

Beliau mengingatkan bahwa tugas Kepala Madrasah diantaranya meningkatkan prestasi madrasah, mengelola pembelajaran, guru, siswa hingga masalah keuangan.

"Kepala Madrasah harus bisa mendukung, berperan aktif dan turut mensukseskan program peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan di Madrasah," ujarnya.

H. Abdul Manan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Drs. H. Isron Pasaribu dan Edison Amanegoro yang telah memimpin MIN Sibuhuan dan MTsN 3 Padang Lawas. “Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan dapat menjadi titik tolak kemajuan madrasah di masa yang akan datang,” harapnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada kedua Kepala Madrasah yang dilantik untuk bisa membangun sinergitas dengan seluruh perangkat madrasah yang ada baik di MIN SIbuhuan dan MTsN 3 Padang Lawas. “Dengan sinergitas yang dibangun secara bersama-sama maka madrasah kita akan maju dan unggul, sebagaimana motto Madrasah Mandiri dan berprestasi dapat diwujudkan,” terang H. Abdul Manan.

Terakhir Ka.KanKemenag Padang Lawas berharap agar kedua Kepala Madrasah yang baru dilantik bisa membawa sebuah perubahan dan kemajuan bagi Madrasah tersebut, termasuk kebersihan setiap Madrasah.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini berjalan dengan baik dan khidmat tanpa kendala apapun. Acara ditutup dengan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik oleh seluruh tamu undangan dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Kontributor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd