Berita

Kakan Kemenag Kab. Padang Lawas Serahkan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha Minuman Bandrek Jahe Merah

Sabtu, 23 Maret 2024 20:52 WIB
  • Share this on:

#WajibHalalOktober2024

#WajibSertifikasiHalal2024

#KulinerWajibHalal2024

Padang Lawas(Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama (KakanKemenag) Kabupaten Padang Lawas, Abdul Manan, MA, dan Kasi Bimas Islam, Afnan Siregar, S.Pd Penyuluh Agama Islam Kab. Padang Lawas, Binti Hajar , sertifikat halal Gratis kepada  pelaku usaha minuman Bandrek Jahe Merah, Rabu, 20/03/2024 bertempat di Pondok Pesanteran Al –Ansor Desa Batang Bulu Kecamatan Barumun Selatan.

Pada bulan puasa Ramadhan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas beserta Kepala Seksi Bimas Islam dan Penyuluh Agama Islam merasa senang dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Hal ini telah direncanakan untuk menyerahkan sertifikat halal gratis kepada Pondok Pesantren Al Ansor..Suasana di Pondok Pesantren Al Ansor begitu meriah dan penuh kebahagiaan. Para santri dan pengurus pondok pesantren telah menunggu dengan antusias kedatangan rombongan dari Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas memulai acara dengan memberikan sambutan hangat kepada semua yang hadir. Beliau mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya karena dapat memberikan sertifikat halal gratis kepada Pondok Pesantren Al Ansor. Ia juga menyampaikan harapannya agar sertifikat halal tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi pesantren dan masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Kepala Seksi Bimas Islam dan Penyuluh Agama memberikan penjelasan singkat tentang pentingnya sertifikat halal bagi makanan dan minuman yang dikonsumsi selama bulan puasa. Mereka juga memberikan informasi mengenai proses penerbitan sertifikat halal dan pentingnya menjaga kehalalan produk yang dikonsumsi oleh umat Muslim.

Setelah penjelasan selesai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas secara simbolis menyerahkan sertifikat halal kepada pengurus Pondok Pesantren Al Ansor. Pengurus pondok pesantren menerima sertifikat dengan rasa terima kasih yang mendalam dan berjanji akan menjaga kehalalan produk yang disajikan di pesantren.

Semua orang merasa bahagia dan bersyukur atas kesempatan ini. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas dan rombongan meninggalkan Pondok Pesantren Al Ansor dengan perasaan bangga dan puas karena telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dalam menjaga kehalalan makanan dan minuman selama bulan puasa Ramadhan.

Editor:
Heri Hidayat
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H