Berita

Kakan Kemenag H. Abdul Manan, MA Pimpin Do’a Peringatan HUT RI Ke-78 Kabupaten Padang Lawas

Jumat, 18 Agustus 2023 10:01 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A memimpin do’a pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-78 tahun 2023 tingkat Kabupaten Padang Lawas, bertempat di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas, Kamis (17/08).

Dalam doanya, H. Abdul Manan memohon kiranya peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI ke-78 ini sebagai momentum untuk dapat lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI. 

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa Melindungi kita dari sifat saling merendahkan, saling memfitnah dan semoga Allah SWT menitipkan cinta didalam hati setiap insan agar terciptanya persatuan dan persaudaraan” sebutnya

Selain itu, dalam doanya juga H. Abdul Manan meminta agar rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT, Tuhan yang maha Kuasa senantiasa tercurahkan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi tegaknya NKRI serta memohon keselamatan agar Bangsa Indonesia dan Provinsi Maluku Utara senantiasa dijauhkan dari Musibah.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada tahun 2023 ini tampak berjalan hangat dan penuh khidmat, dalam penghujung doanya terselip doa untuk para pemimpin negeri agar senantiasa amanah dalam menjalankan tugas pelayanan kepada bangsa dan negara.

Semoga kiranya Allah SWT Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada pemimpin bangsa ini, agar pemimpin dan rakyat dapat bertemu berikhtiar bahu membahu membangun bangsa, semoga terus melaju untuk Indonesia maju” tutup Kakan Kemenag

Untuk diketahui, saat pembacaan Do’a berlangsung, suasana tampak hening, tamu undangan dan semua peserta upacara tertunduk khusuk sembari mengaminkan bacaan doa yang disampaikan Kakan Kemenag H. Abdul Manan, M.A yang akrab dipanggil “Tuan Guru” dilingkungan Pemerintah Daerah Kab. Padang Lawas.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.HT, MM, M.SI, MH, Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas, Amran Pikal Siregar, S.Sos dan Pembacaan Doa dipimpin langsung oleh tuan guru Kakan Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A.

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun ini mengusung Tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Tema ini diangkat sebagai gambaran pencapaian yang sukses diraih sehingga posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara. Melalui tema tersebut, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju.

Turut hadir mengikuti upacara tersebut Kapolres Padang Lawas, AKBP Diari Estetika, SIK, Kajari Padang Lawas, Teuku Herizal, SH, M.Si, Ketua PN Sibuhuan, Lulik Djatikumoro, SH, MH, Ketua PA SIbuhuan Bainar Ritonga, SH, Pabung 0212/TS, Kapt. Inf. Anhar Jusar, Sekda Arpan Nasution, S.Sos, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD, Kasubbag Tata Usaha KanKemenag Padang Lawas, Pimpinan BUMN/BUMD, MUI Kabupaten Padang Lawas, Para Tokoh, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP Kankemenag Padang Lawas beserta anggota serta para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan Instansi Vertikal lainnya.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd