Berita

Ka. Kemenag Padang Lawas Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional

Sabtu, 6 April 2024 13:29 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)- Empat orang Pegawai di jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Padang Lawas diambil sumpah PNS-nya oleh Kepala Kantor Kementerian Agama KabupatenPadang Lawas H. Abdul Manan, MA, Jum’at(05/04/2024) Pukul 10.00 Wib s/d Selesai. Pengambilan sumpah dilaksanakan di Aula PLHUT Kemenag Padang Lawas dan disaksikan Kasubbag TU Ahmad Saidi Hasibuan dan Pejabat pengawas esselon IV di lingkungan Kantor Kemenag Padang Lawas serta beberapa orang Kepala KUA dan Pegawai Kantor Kemenag Padang Lawas.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Agama. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia tentang Pengangkatan Pejabat Fungsional di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas.

Dalam arahannya Kepala Kantor Kemenag Padang Lawas Abdul Manan mengingatkan pegawai yang diambil sumpahnya untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan penuh pengabdian, loyalitas dan profesionalitas. Tidak lupa Marjanis memesankan kepada PNS yang diambil sumpahnya untuk memperhatikan aturan dan bekerja sesuai regulasi yang berlaku.

"Saya harap kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik untuk dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Jadilah pejabat fungsional yang profesional dan berintegritas tinggi," ujar H. Abdul Manan, M.A.

Adapun Pejabat Struktural dan Fungsional yang dilantik adalah : 1) Drs. Ikwanuddin Hsb sebagai Penghulu Madya dengan tugas tambahan Kepala KUA Kecamatan Ulu Barumun;2Aswin Azhar Hasibuan, S.Ag. SH, sebagai Punghulu Muda  dengan tugas tambahan Kepala KUA Kecamatan Lubuk  ; 3) Abdullah Khomis, S.Ag, sebagai Punghulu Madya dengan tugas tambahan Kepala KUA Kecamatan Huristak; 4) Ahmad Kamaluddin Daulay, MA, sebagai Penghulu Madya dengan tugas tambahan Kepala KUA Kecamatan Barumun Tengah.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, MA. Setelah pengambilan sumpah jabatan, acara ditutup dengan pembacaan doa.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H