Berita

Ka. Kankemenag Padang Lawas Safari Ramadhan Masjid An-Nur Aek Nabara Tonga

Rabu, 3 April 2024 14:47 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas menggelar Safari Ramadhan pada malam ke-22 bulan Ramadhan di Mesjid An-Nur Kecamatan Aek Nabara, Desa Aek Nabara Tonga. Tim Safari Ramadhan ini dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kakan Kemenag Padang Lawas, H. Abdul Manan, MA.

Acara Safari Ramadhan tersebut dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha, Kasi Pakis, Kasi Bimas Islam, Kasi Penmad, Kasi Penyelenggara Haji & Umroh, Penyelenggara Zakat Wakat, Ka. KUA Aek Nabara, Ka. KUA Huristak, Kepala MAN 2 Padang Lawas, MTsN 2 Padang Lawas, Selurus Kepala MIN Eks-Barteng, Penyuluh Agama Aek Nabara dan ikut juga berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, ulama. Mereka semua bersama-sama mengikuti kegiatan yang telah disiapkan, mulai dari ceramah keagamaan hingga pembagian paket-paket berisi bahan makanan untuk masyarakat kurang mampu.

Kegiatan safari Ramadhan dimulai dengan berbuka puasa bersama di MIN Aek Nabara Barumun kemudian kegiatan dilanjutkan di Masjid An-Nur Desa Aek Nabara Tonga, untuk melaksanakan sholat Isya berjamaah, kemudian dilanjutkan Sholat  tarawih berjamaah, setelah ba’da sholat Tarawih acara safari Ramadhan dimulai dengan pembukaan oleh protokol dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan kemudian dilanjutkan ucapan selamat datang dari pengurus BKM Masjid An-Nur oleh Baginda Nalobi Hasibuan, dan dilanjutkan Kata sambutan Camat Aek Nabara Barumun

dan sekaligus bimbingan dan arahan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas (Abdul Manan) , kemudian penyerahan bingkisan oleh Kakan Kemenag Padang Lawas kepada pengurus BKM Masjid dan tokoh Agama, dan dilanjutkan dengan Tausiyah/Ceramah oleh ustadz Ikhsan Kholil Hasibuan, S.Ag. kemudian diakhiri dengan pembacaan Do’a dan ditutup oleh protocol.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H