Berita

Ka. Kankemenag padang Lawas Ikuti Rapat Koordinasi Ketupat Toba

Senin, 1 April 2024 20:34 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Polres Kab. Padang Lawas menggelar Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Toba 2024 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Aula Polres Kab. Padang Lawas, Senin, (01/04/2024). Turut hadir Kepala Kepala Kemenag Kab. Padang Lawas, H. Abdul Manan, MA.

Rapat yang dipimpin oleh Waka Polres berfokus kepada kesiapan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. dalam sambutannya Waka Polres Kab. Padang Lawas mengatakan bahwa Perintah siap akan mendukung kegiatan pengamanan Idul Fitri tahun ini ,Waka Polres menghimbau kepada seluruh jajaran, baik kepolisian, TNI dan pemerintah agar bersama-sama melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kendaraan-kendaraan umum dan kesiapan pengendaranya.

"Hal ini tentu saja sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita bersama bagaimana menciptakan rasa aman dan suasana yang kondusif kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri," ujarnya.

dan Ka. Kankemenag Kab. Padang Lawas sangat menapresiasasi persiapan persiapan yang di lakukan Polres Kab. Padang Lawas, Mengingat 10 hari lagi Hari Idul Fitri, yang mana masyarakat akan mudik lebaran untuk itu perlu adanya pengamanan lalu lintas untuk memastikan keselamatan  para pengendara.  Kemenag Palas dan timnya berdiskusi dengan para perwakilan dari Polres untuk mengatur strategi dan protokol pengamanan. Mereka memastikan bahwa semua langkah yang diperlukan telah diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan yang sangat penting ini.

“dalam waktu dekat ini kita akan menerima pengumuman hari pelaksaan hari raya Idul Fitri dari Kementerian Agama Republik Indonesia, saya berharap pelaksaaan Bulan Suci Ramadhan ini yang tingggal beberapa hari lagi Polres Kab. Padang Lawas umumnya kita semua lapisan mayarakat bisa mengamankan kegiatan-kegiatan ada”. Ujar Abdul Manan.

Rapat ini menunjukkan komitmen Kementerian Agama dan Polres Kabupaten Padang Lawas dalam memastikan bahwa Idul Fitri berjalan dengan lancar dan aman untuk semua warga  terkhusus untuk Masyarakat Kab. Padang Lawas.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Heri Hidayat, S.Sos
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H