Berita

Ka. Kankemenag Padang Lawas Hadiri Khataman Al-Qur’an Sekaligus Pemberian Tali Asih Siswa/I MTsN 1 Padang Lawas

Sabtu, 6 April 2024 13:25 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, MA, yang di dampingi Kasi Penmad, H. Ahmad Husein Nasution, MM, menghadiri acara khataman Al-Qur'an sekaligus Pemberian Tali Asih kepada siswa/i MTsN 1 Padang Lawas, Jum’at (05/04/2024).

Acara ini diadakan pada hari ke-25 puasa di bulan suci Ramadhan, sebuah hari yang penuh dengan kebajikan dan keberkahan dan bertempat di Lapangan Utama MTsN 1 Padang Lawas. Bapak Kemenag Palas tidak hanya hadir sebagai tamu kehormatan, tetapi juga sebagai penyerahan tali asih kepada siswa dan siswi yang berprestasi. Tali asih ini diberikan sebagai wujud apresiasi dan dukungan terhadap semangat belajar mereka, khususnya dalam mempelajari dan mengamalkan isi Al Qur'an.

Dalam Sambutan Abdul Manan mengenyampaikan apresiasinya kepada MTsN 1 Padang Lawas yang sudah melaksanakan khatam alquran, Namun setelah khatam alquran jangan sampai alqur’an tinggal alqur’an dan hafalan tinggal juz nya saja. “tilawah dan tadarus Qur’an dan ini saya pikir sangat Perlu kita galakkan dan kita jadikan sebagai bahagian dari aktivitas kita, baik di madrasah maupun di rumah di mana kita tempat tinggal, Membaca Alquran Tubuhnya bukan lagi menjadi Sebuah program yang harus kita pacu Karena membaca Al-Qur’an sudah bagian dari ajaran agama” Papar Abdul Manan.

Menutup sambutann Abdul Manan, berpesan agar  ilmu yang di dapat mampu  diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Tujuannya  adalah agar Siswa/i memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an sehingga mereka mampu menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Acara khataman Al Qur'an ini menjadi momen yang sangat berharga, tidak hanya bagi siswa dan siswi MTsN 1 Padang Lawas, tetapi juga bagi seluruh yang hadir.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H