Berita

Ka. Kankemenag Padang Lawas Buka Secara Resmi Pembinaan dan Pembekalan Karu dan Karom

Jumat, 3 Mei 2024 16:33 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, MA  didampingi  Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi, M.H, dan Kasi & Penyelenggara  Haiji dan Umroh, H. Abror, S.Pd membuka Pembinaan dan Pembekalan kepada 28 orang Ketua Regu (Karu) & 7 orang Ketua Rombongan (Karom) Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Padang Lawas  Tahun 1445 H/2024 M di Aula PLHUT Kantor Kemenag Pdang Lawas, Jum’at (03/05).

Tertip acara pembinaan Karu dan Karom dimulai dengan pembukaan oleh protocol, Warisatul Mukminah Siregar, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Musdalifah Siregar, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Lapaoran Ketua Panitia, H. Abror, S.Pd, bimbingan dan arahan sekaligus membuka secara resmi oleh Ka. Kankemenag Padang Lawas, H. Abdul Manan, MA dan diakhiri Do’a, Ustadz Jafar.

Materi pembinaan Karu dan Karom Kali ini memut  “Tugas dan Fungsi Ketua Regu dan Ketua Rombongan Serta Layanan Jamaah Haji”

Dasar pelaksaan acara ini berdasarkan putusan Direktur Jendral Penyelenggra Haji Dan Umrah Nomor 113 Tahun 2024 Tentang Pedomn Bimbingan Manasik Haji Bagi Jemah Haji Regular pada Kabupaten/Kota dan Kecamatan Tahun 1445 Hijriah/ 2024 Masehi.

“saya ingin mengucapkan selamat kepada para Karom dan Karu yang terpilih untuk mendampingi Calon Haji di Kabupaten Padang Lawas Saya yakin dan percaya bahwa para Karom dan Karu yang hadir di ruangan ini adalah orang-orang yang terpilih dan memiliki dedikasi tinggi untuk membantu kelancaran ibadah haji para Calon Haji dan saya juga berpesan kepada Karu dan Karom jangan dibuat  jadi beban, buatlah ini sebagai amal untuk membantu saudara kita yang tidak sanggup terutama menolong yang lansia”. Ujar Abdul Manan.

Diakhir acara dilakukan sesi Tanya jawab antara narasumber dan peserta Karu dan Karom Seputar tentang Pelaksaan Haji.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
mhd Fadil