Berita

Ka. Kan Kemenag Hadiri Pelantikan Dokter Remaja dn PKS MAN 1 Padang Lawas

Kamis, 25 April 2024 15:22 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)- Ka. Kankemenag Padang Lawas, H. Abdul Manan, MA, yang didampingi oleh Kasi Pakis, Sahut Martua Lubis, S.Ag  hadiri Pelantikan Dokter Remaja dan PKS MAN 1 Padang Lawas yang bertempat di lapangan sekolah, Kamis, (25/04).

Dalam acara pelantikan tersebut hadir juga Waka Polres Padang Lawas, Ketua Bhayangkari Padang lawas, Kadis Kesehatan Padang Lawas, dan Kepala PUSKESMAS Sibuhuan. Adapun Jumlah  PKS yng di lantik sebanyak 16 Siswa dan jumlah Dokter Remaja sebanyak 29 Siswa yang terdiri dari kelas  seppuluh  dan Sebelas.

Dalam kesempatan itu jug Ka. Kankemenag memberikan 7 point penting dalam Wejangan dan arahan untuk Para siswa/I yang dilantik. 1. Jadilah Teladan dalam Keberagaman: Sebagai dokter remaja sekolah dan polisi sekolah, kalian akan berinteraksi dengan berbagai latar belakang dan kepercayaan. 2. Berkomunikasi dengan Empati: Keterampilan komunikasi yang baik sangat penting dalam profesi kalian. 3. Jaga Profesionalisme: Profesionalisme adalah kunci dalam menjalankan tugas kalian. Pertahankan integritas dan etika kerja yang tinggi. Tetaplah jujur, adil, dan bertanggung jawab dalam setiap tindakan dan keputusan yang kalian ambil. 4. Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan: Dunia kesehatan dan kepolisian terus berkembang. 5. Prioritaskan Kesehatan dan Keamanan: Sebagai dokter remaja sekolah, jaga kesehatan kalian sendiri agar dapat memberikan pelayanan yang optimal. Sebagai polisi sekolah, pastikan keselamatan diri dan rekan kerja kalian menjadi prioritas utama. Ingatlah bahwa kalian tidak dapat membantu orang lain jika kalian sendiri tidak dalam kondisi yang baik. 6. Bangun Hubungan yang Baik dengan Masyarakat: Jadilah mitra yang baik bagi masyarakat. Bangun hubungan yang kuat dan saling percaya dengan mereka. Berikan layanan yang ramah, peduli, dan profesional. Dengan demikian, kalian akan memperoleh dukungan dan kerjasama yang lebih besar dari masyarakat. 7. Selalu Berinovasi dan Berkembang: Dunia terus berubah, dan tuntutan dalam profesi kalian juga akan terus berkembang. Selalu terbuka untuk inovasi dan perubahan. Tingkatkan diri kalian secara terus-menerus agar dapat menghadapi tantangan baru dengan kepercayaan diri dan keberanian”. Ujar Abdul Manan

Diakhir acara dilakukan pemberian cendra mata kepada MAN 1 Padang Lawas, dan SK Kepada siswa/I yang dilantik

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H