Berita

Halal Bi Halal Perkuat Persaudaraan Guru PAI Se-Kabupaten Padang Lawas

Jumat, 26 April 2024 20:57 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)-Silaturahmi dan Halal Bi Halal menjadi momen spesial bagi para Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Padang Lawas. Acara yang diselenggarakan pada hari ini di Café Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas ini dihadiri oleh 325 guru PAI dari berbagai sekolah Tingkatan SD, SMP, SMA, dan SMK di seluruh wilayah kabupaten Padang Lawas, Jum’at (26/04).

Acara Halal Bi Halal ini merupakan wadah bagi para guru PAI untuk saling bersilaturahmi dan mempererat persaudaraan setelah menjalani ibadah Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Guru PAI atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam mendidik generasi muda.

"Guru PAI memiliki peran penting dalam membentuk karakter bangsa yang berakhlak mulia. Oleh karena itu, penting bagi para guru PAI untuk terus meningkatkan kualitas diri dan Kita ini adalah orang-orang yang bersaudara maka tugas kita meningkatkan persaudaraan salah satunya bersilaturrahim,” ungkap Abdul Manan.

Dalam Acara Halal Bi Halal ini  juga di hadiri Kasubbag Ttata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, M.H, Kasi Pakis, Sahut Martua Lubis, S.Ag, Kasi Bimas Islam, Afnan Siregar, S.Pd, dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf, H. Johan Hasibuan, M.Sy dan Ustadz Mujahid Harahap sebagai penceramah.

"Halal Bi Halal ini mengangkat Tema Semangat Hallal Bi Halal 1 Syawal 1445 H  Untuk Memperkuat Tali Persaudaraan   dan Pembentukan Krakter Anak Bangsa'.

Selain silaturahmi dan Halal Bi Halal, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti tausiyah, ceramah agama, dan hiburan. Acara Halal Bi Halal ini diharapkan dapat memperkuat persaudaraan dan silaturahmi antar guru PAI di Kabupaten Padang Lawas. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat para guru PAI dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik generasi muda.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H