Berita

Festival Ramadhan, Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Lawas dan Baznas Serahkan 500 Paket Sembako

Senin, 25 Maret 2024 10:28 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas),  Kantor Kementerian agama, kabupaten Padang Lawas yang bekerjasama Baznas Kab. Padang Lawas membagikan 100  paket sembako untuk dhuafa , yang seharus dibagikan sebanyak 500 Paket sembako akan tetapi sebumnya sudah dibagikan oleh BAZNAS Kab. Padang Lawas, ,Jum'at  22 Maret 2024.

Paket tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas  H. Abdul Manan, MA, bersama Kasubbag Tata Usaha,  Seluruh Kepala Seksi Penyelenggara , para Sttaf  dan berkolaborasi dengan Baznnas Kabupaten Padang Lawas di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Lawas. Pembagian Sembako ini diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia yang digagas oleh Kementerian Agama dengan tema  “Kolaborasi Sejuta Cinta,  Secara Virtual.

Selama Festival Ramadhan, kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas juga menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti ceramah agama, pembacaan Al-Quran, dan tadarus bersama. Semua kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan Ramadhan.

“Pelakksanaan ini  sesungguhnya adalah bahagian dari kepedulian sekaligus  Tanggung jawab kita sebagai seorang muslim untuk bisa saling peduli dengan sesame, bahwa hidup ini tidak bisa sendiri. Hidup ini memang perlu kebersamaan untuk meraih prestasi ke depan. Kita dari Kementerian Agama juga membutuhkan doa dan dukungan Para Saudara/I”. Ujar Abdul Manan.

Setelah pembagian sembako selesai, acara dilanjutkan dengan acara buka bersama. Setelah acara selesai, semua orang merasa bahagia dan puas. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas merasa bangga telah dapat memberikan kontribusi positif kepada kaum duafa dan masyarakat dalam menjalani bulan Ramadhan yang penuh berkah. Mereka berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membantu dan mencerahkan hidup mereka yang membutuhkan.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H