Berita

Eratkan Silaturrahim, KanKemenag Padang Lawas Gelar Halal Bihalal Di Kediaman Ka.KUA Kec. Huristak

Selasa, 9 Mei 2023 11:09 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Bulan Syawwal yang ditandai dengan hari Raya Idul Fitri adalah sebuah ajang silaturahim dan maaf memaafkan yang dapat mempererat tali persaudaraan serta persatuan di antara sesama. Oleh karena itu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas menggelar Halal Bihalal Tahun 1444 H/ 2023 M, di kediaman Kepala KUA Kecamatan Huristak, Senin (08/05).

Kegiatan diawali dengan bersalam-salaman sebagai wujud meminta dan memberi maaf sesama ASN. Kemudian menikmati hidangan makanan dan minuman lebaran yang disajikan oleh tuan rumah sebagai penyelenggara. Untuk kali ini, sebagai tuan rumah adalah Kepala KUA Kecamatan Huristak, H. Kamaluddin Daulay, S.Ag.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk menjadikan momen syawal sebagai peneguh persatuan dan kesatuan dengan menjalankan perilaku sosial kemanusiaan yang baik dalam menjalani kehidupan keluarga, masyarakat, dan lingkungan kerja khususnya.

“Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas selalu turut hadir dalam menyemarakkan momen syawwal dengan menggelar Halal Bihalal yang pada tahun ini diberikan kesempatan kepada Kepala Madrasah dan juga KUA Kecamatan. Hingga pada akhir syawwal nantinya dilaksanakan secara serentak semarak di Kantor Kemenag Kab. Padang Lawas.” Pungkas Kakan Kemenag.

“Mudah-mudahan halal bihalal yang kita laksanakan dapat menjadi langkah berkah untuk mendapatkan nuansa baru, semangat baru dan sinergitas yang baru dalam menjalankan tugas dan fungsi kita secara baik dan ikhlas. Semoga pertemuan ini dapat memberikan manfaat sekaligus menambah semangat dari setiap pengabdian yang kita lakukan.” Harap Kakan Kemenag Padang Lawas.

Sementara itu, Kepala KUA Kec. Huristak merasa bangga atas diselenggarakannya kegiatan ini. “Halal bihalal ini dilakukan dengan cara berkunjung dari satu rumah ke rumah lainnya. Nah, setiap rumah yang dikunjungi selalu dipanjatkan doa-doa terbaik untuk seluruh ASN Kemenag Padang Lawas dan juga tuan rumah. Ini adalah suatu tradisi yang baik dan patut dipertahankan.” Ujar Ka.KUA.

Melalui kesempatan ini ia juga berharap agar dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan jalinan silaturahmi dan komunikasi, sehingga rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat terus terbina di antara ASN Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas guna memberikan pelayanan terbaik di tengah-tengah masyarakat.”

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd