Berita

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas

Jumat, 9 Desember 2022 16:03 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas Kamis, (08/12) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 dengan mengusung tema 'Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital'.

Peringatan HUT ke-23 DWP Kemenag ini digelar secara sederhana di Ruang Rapat Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kemenag Kabupaten Padang Lawas, Sibuhuan.

Peringatan HUT DWP ke-23 juga dilakukan via zoom meeting bersama pengurus DWP Kemenag di seluruh provinsi dan kabupaten/kota serta disiarkan melalui canal youtube DWP Kemenag RI. 

Tampak hadir dalam peringatan HUT ke-23, Ketua Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut Cholil, Wakil Ketua Penasihat Halimah Zainut Tauhid dan Ketua DWP Kemenag Pusat Farikha Nizar beserta pengurus lainnya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar DWP Kemenag atas dedikasinya melalui keikutsertaan dalam konstalasi pembangunan nasional. 

"Tak diragukan lagi, sumbangsih DWP Kementerian Agama menyentuh hampir seluruh aspek kehidupan, mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial, hingga budaya. Dalam rangka HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan, sejatinya kita diajak kembali merenungkan secara mendalam tentang peran perempuan," ujar Menag Yaqut melalui video zoom yang disaksikan segenap keluarga besar DWP Kemenag Padang Lawas dan DWP se Indonesia secara daring dan luring. 

"Baik peran perempuan dalam skala kecil ataupun besar. Dalam skala kecil, kita diajak untuk merenungkan peran perempuan dalam wilayah keluarga, adapun dalam skala besar, kita diajak merenungkan kiprah perempuan dalam bermasyarakat," sambung Menag.

Menag menambahkan, tema HUT ke-23 DWP Kemenag cukup menggambarkan kiprah perempuan dalam keluarga. Tema ini juga menyentuh pembahasan tentang perkembangan zaman yang sudah masuk dalam era digital. Artinya, di era digital seperti saat ini, dibutuhkan sosok perempuan yang cerdas dalam memperkuat ketahanan keluarga. 

Sementara itu, Kakan Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, MA. juga memberikan apresiasi kepada Dharmawanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas serta mendo’akan agar kedepannya segala kegiatan dan program bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuannya.

H. Abdul Manan juga mengungkapkan agar moment HUT DWP Kemenag Ke-23 ini sebagai upaya memperkokoh kebersamaan, dan memperkuat silaturahmi, tanpa melihat kekurangan pengurus dan angggota yang lainnya. “Jadikan Moment ini untuk memperkuat Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas", pintanya.

Ketua dan Wakil Ketua DWP KanKemenag Padang Lawas, Ny. Sunarni Abdul Manan bersama Ny. Hasmidar Laila Ahmad Saidi Hasibuan mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dan kekompakan semua pengurus dan anggota. Terkhusus juga kepada Kakan Kemenag yang selalu mendukung dan memberikan arahan bimbingan kepada DWP KanKemenag Padang Lawas.

Usai mengikuti rangkaian acara via zoom meeting, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang dan makan bersama sebagai simbol rasa syukur kepada Allah SWT atas HUT DWP Kemenag ke-23 tahun 2022.

Editor:
Dini Rahmadhani, SM
Kontributor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd