Berita

Bimbingan Haji Meningkatkan Pengetahuan Bagi calon Haji

Rabu, 24 April 2024 14:03 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)- di hari ketiga pelaksanaan Bimbingan Haji tingkat Kecamatan, Kepala Kementerian Agama , H. Abdul Manan, MA, yang didampingi Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi, M.H, Kasi dan Penyelenggara Haji dan Umroh, H. Abror, S.Pd dan Seluruh KA. KUA eks Sosa menghadiri acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan yang diikuti oleh 164 jamaah dari 4 kecamatan Kab. Padang Lawas. Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sosa Kab. Padang Lawas pada Rabu, (24/04) dan merupakan bagian dari persiapan jamaah haji untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci di tahun 1445 H.

Dalam sambutannya, Abdul Manan, MA menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan acara ini. Beliau juga menyampaikan bahwa bimbingan manasik haji merupakan hal yang sangat penting bagi jamaah haji untuk memahami tata cara dan rukun haji dengan benar.

"Abdul Manan  berharap agar para jamaah haji dapat mengikuti bimbingan manasik haji dengan seksama dan serius. Beliau juga mengingatkan agar para jamaah haji menjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan optimal dan semoga Kab. Padang Lawas Jadi  Kloter Pertama dalam keberangkatan Haji nantinya," ujar Abdul Manan.

Acara bimbingan manasik haji ini pun diisi dengan berbagai materi yang disampaikan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya. Para jamaah haji disuguhkan dengan penjelasan yang detail dan mudah dipahami, lengkap dengan contoh-contoh konkret dan simulasi praktik manasik haji. Antusiasme para jamaah terlihat jelas dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan kepada para narasumber. Pertanyaan-pertanyaan tersebut menunjukkan rasa ingin tahu dan keinginan mereka untuk mendapatkan pemahaman yang menyeluruh tentang ibadah haji.

Bimbingan manasik haji tingkat kecamatan ini terutama untuk jamaah Eks Sosa bukan hanya menjadi momen penting bagi para jamaah haji, tetapi juga bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat. Acara ini menjadi bukti nyata komitmen dan sinergi dari berbagai pihak dalam mewujudkan ibadah haji yang berkualitas dan penuh makna bagi para jamaah haji Padang Lawas

 

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H