Berita

Bertamabah Satu, Tiga Jemaah Haji Kabupaten Padang Lawas Meninggal Dunia Di Arab Saudi

Senin, 10 Juli 2023 08:36 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Jemaah Haji Kabupaten Padang Lawas yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah satu orang. H. Panaekan Nasution bin Mara Gunung Nasution Jemaah Haji berumur 65 tahun asal desa Sayur Mahincat Kecamatan Barumun Selatan yang tergabung dalam Kloter 11 SOC dikabarkan meninggal dunia setelah di rawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Al Noor. 

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh H. Ahmad Kamaluddin, S.Ag. Ketua Kloter 11 SOC, kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A melalui pesan singkat Whatshapp selang satu jam setelah yang bersangkutan dinyatakan meninggal oleh pihak RSAS An Nur.

Usai menerima kabar tersebut, Kepala Kankemenag dengan didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Abaror, S.Pd langsung menghubungi dan mendatangi rumah keluarga atau ahli waris untuk menyampaikan informasi tersebut. Termasuk juga menyampaikan hak – hak yang bersangkutan atau ahli waris.

“Kedatangan kami Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas adalah untuk menyampaikan turut berduka atas wafatnya Bapak H. Panaekan Nasution bin Mara Gunung Nasution di Arab Saudi pada Kamis (05/07/23) pukul 12.00 WAS. Kami mewakili Kementerian Agama dan seluruh petugas maupun Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji menyatakan turut berduka cita yang sedalam dalamnya. ucap H. Abdul Manan, M.A Jum’at (23/06/23) saat takziah di kediaman almarhum H. Panaekan di desa Sayur Mahincat.

“Mudah – mudahan almarhum diampuni segala dosanya dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT."  ujarnya.

Sebelumnya, Kasi PHU juga mengabarkan ada dua Jemaah Haji Padang Lawas yang juga wafat di Arab Saudi. Keduanya yaitu H. Abu Samma Nasution (91 th) asal desa Tanjung Kecamatan Sosa Julu dan H. Anas Nasution (65 th) asal desa Sayur Mahincat Kecamatan Barumun Selatan. Keseluruhan merupakan Jamaah Haji Kloter 11 SOC. Hingga berita ini diturunkan, berarti sudah ada 3 Jemaah Haji asal Kabupaten Padang Lawas yang meninggal dunia di Arab Saudi.

Sama seperti biasanya, seluruh rombongan Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, ahli musibah dan hadirin lainnya berdo’a bersama, dalam kesempatan ini dipimpin oleh al ustadz H. M. Rohyan Hasibuan, M.Pd.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Abaror, S.Pd. Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, dan Masyarakat Desa Sayur Mahincat.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd