Berita

80 PPPK Kemenag Padang Lawas Ikuti Pelantikan dan Penyerahan SK Pengangkatan Oleh Menag RI

Selasa, 15 Agustus 2023 23:39 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas sebanyak 80 orang mengikuti Pelantikan & Penyerahan SK PPPK serentak se Indonesia yang berjumlah 29.069 orang secara luring dan daring di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Padang Lawas, Selasa (15/08).

Pelantikan dan Penyerahan SK PPPK se Indonesia ini dilakukan langsung oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas di Auditorium HM. Rasjidi Kementerian Agama RI, Jl. MH. Thamrin No. 6 Jakarta yang disaksikan oleh seluruh Pejabat dilingkungan Kemenag Pusat.

Dalam pelantikan tersebut Menag meminta kepada seluruh PPPK yang dilantik agar tidak bersantai-santai dalam mengabdi kepada masyarakat. “Justru dengan penerimaan PPPK ini mereka seharusnya lebih semangat lagi dan lebih ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada publik,” ucap Menteri Agama

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, MM dalam sambutannya juga menyampaikan sangat setuju dengan penyampaian Menag yang mengatakan bahwa PPPK yang dilantik hari ini harus smart, moderat, dan juga menjadi problem solver, ini tiga hal yang harus dimiliki agar menjadi ASN yang berdaya.

Dikatakannya juga bahwa dalam penerimaan PPPK, seleksi PPPK, sampai dengan penempatannya setelah dinyatakan lulus, tidak ada pemungutan biaya. “Bilamana ada PPPK Kementerian Agama yang telah memberikan uang kepada salah seorang oknum yang menyatakan sanggup mengurus hingga penempatan, maka itu tidaklah benar dan saya berharap agar segera meminta uang yang telah diberikan tersebut “, ucapnya.

Bapak Ibu yang lulus PPPK ini adalah orang-orang pintar, dan saya sangat berharap jangan ada mengeluh dalam penempatan tugas. Terimalah dimanapun kita ditugaskan karena ini adalah amanah yang telah Allah berikan kepada kita oleh karena itu Bapak Ibu PPPK harus bersyukur, tawakkal pada Tuhan, yakinlah ini yang terbaik, kata Ka. Kanwil Kemenag Sumut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas melalui Ka. Subbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I, MH didampingi Kasi dan Penyelenggara, Koordinator Kepegawaian beserta staf, juga Humas menyerahkan SK pengangkatan PPPK kepada 80 orang PPPK Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas sekaligus mengucapkan selamat dan juga melaksanakan foto bersama.

Sebelumnya, Ahmad Saidi Hasibuan menyampaikan titip salam dari Kepala Kantor Kemenag Padang Lawas kepada seluruh peserta karena beliau masih berada di Asrama Haji Medan bersama Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara mengikuti pelaksanaan Pelantikan dan Penyerahan SK PPPK serentak se Indonesia.

“Kepada seluruh PPPK di lingkungan Kemenag Kabupaten Padang Lawas agar mengikuti apa yang sudah tertuang pada SK penugasan dan wajib secepatnya melapor ke tempat tugas masing-masing. Sehingga nantinya bisa dibuatkan laporan kepegawaiannya berupa Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT),” jelas Ahmad Saidi.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan hikmat tertib dan sukses.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd