Berita

Kemenag Padang Lawas Gelar Senam Pagi Rutin untuk Tingkatkan Kesehatan dan Semangat Kerja

Jumat, 7 Juni 2024 09:54 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)-- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas kembali menggelar senam pagi rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum'at pagi di lapangan utama kantor. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas ini bertujuan untuk menggalakkan GEMAS (Gerakan Memasyarkatkan Olahraga) sekaligus untuk membugarkan jasmani semua staf kantor, Jum’at (07/06). Sebelum senam pagi diadakan rutinitas Apel Pagi dan penarahan Ka. Kankemenag Padang Lawas.

Senam pagi kali ini dipandu oleh instruktur senam berpengalaman, Elpan Rahmat Hsb, guru MAN 1 Padang Lawas. Dengan penuh semangat, para peserta mengikuti gerakan demi gerakan senam dengan antusias. Dengan iringan musik yang energik, para peserta senam mengikuti gerakan demi gerakan dengan penuh semangat. Tawa dan canda pun tak henti terdengar, menambah semarak suasana pagi itu. Suasana ceria dan penuh kebersamaan menyelimuti jalannya senam pagi ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi aktif seluruh keluarga besar Kemenag Padang Lawas dalam kegiatan senam pagi ini. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani para pegawai, sehingga dapat meningkatkan semangat dan kinerja dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Senam pagi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kemenag Padang Lawas dalam mewujudkan program GEMAS yang dicanangkan oleh pemerintah," ujar Abdul Manan "Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar pegawai di lingkungan Kemenag Padang Lawas."

Antusiasme para peserta senam pagi ini menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan diharapkan dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Dengan tubuh yang sehat dan bugar, diharapkan para pegawai Kemenag Padang Lawas dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Manfaat Senam Pagi bagi Pegawai Kemenag Padang Lawas ialah, Meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani, Meningkatkan semangat dan kinerja dalam bekerja, Mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, Mencegah penyakit, Meningkatkan kualitas hidup

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
Intan Nasution