Berita

Keluarga Besar Kemenag Padang Lawas Berkunjung ke MAN Tapanuli Utara untuk Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan Bencana Alam

Selasa, 11 Juni 2024 11:59 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)-- Keluarga besar Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Padang Lawas mengadakan kunjungan silahturahmi dan penyerahan bantuan kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tapanuli Utara. Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap MAN Tapanulii Utara yang terkena musibah bencana alam angin puting beliung di akhir tahun 2023 yang menyebabkan kerusakan pada gedung sekolah, Sabtu, (08/06).

Bantuan yang diberikan berasal dari zakat, infaq, dan sodakoh yang dikumpulkan dari keluarga besar Kemenag Padang Lawas. Penyerahan bantuan secara langsung dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Lawas , H. Abdul Manan, MA, didamping Kasi Penmad, Kasi Penyelenggara Hajji & Umroh, dn  Penyelenggara Zakat Wakaf  kepada Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Tapanuli Utara. Penyerahan disaksikan oleh Kaur Tata Usaha MAN Tapanuli Utara, dewan guru, dan seluruh siswa/i MAN Tapanuli Utara.

Kakan Kemenag Padang Lawas dalam sambutannya menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa MAN Tapanuli Utara. Beliau berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban madrasah dan siswa/i yang terkena dampak bencana. Beliau juga mendorong MAN Tapanuli Utara untuk tetap semangat dan fokus dalam belajar mengajar meskipun dalam kondisi yang serba kekurangan.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Tapanuli Utara mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kemenag Padang Lawas atas bantuan yang diberikan. Beliau mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi madrasah dan siswa/i yang terkena dampak bencana. Beliau juga berharap agar bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa/i untuk tetap berprestasi.

Acara kunjungan dan penyerahan bantuan diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran proses belajar mengajar di MAN Tapanuli Utara.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
MAN Tapanuli Utara
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
Tika