Berita

Kantor Kemenag Kabupaten Padang Lawas Finalisasi Persiapan Qurban 1445 H/2024 M

Kamis, 6 Juni 2024 16:17 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)-- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas menggelar rapat finalisasi persiapan pelaksanaan Qurban 1445 H / 2024 M di Aula PLHUT Kemenag Padang Lawas. Rapat dipimpin oleh Plh. Kasubbag Tata Usaha, Sahut Martua Lubis, S. Ag mewakili Kepala Kantor Kemenag (Ka. Kankemenag) Padang Lawas, Kamis, (06/06).

Rapat tersebut dihadiri Kasi Bimas Islam, Kasi Penmad, Kasi Penyelenggara Haji & Umroh, Penyelenggara Zakat Wakaf, seluruh Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) dan Kepala Madrasah se-Kabupaten Padang Lawas dan Pandu Staff Kepegawaian.

Pemotongan Hewan Qurban Tahun ini, Kemenag Padang Lawas akan menyembelih sebanyak 16 ekor sapi yang akan dibagikan kepada masyarakat di 8 wilayah, yaitu:

  1. Marenu: 6 ekor
  2. Binanga: 2 ekor
  3. MTsN 4 Sosa: 2 ekor
  4. Parantonga: 1 ekor
  5. Simaninggir: 1 ekor
  6. Sibulussalam: 1 ekor
  7. Banua Tonga: 1 ekor
  8. Kantor Kemenag Padang Lawas: 2 ekor

Pemotongan hewan qurban akan dilakukan mulai tanggal 17 s/d 20 Juni 2024 dan akan dihadiri oleh keluarga besar Kemenag Padang Lawas. Tradisi Tahunan Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini merupakan tradisi tahunan yang sudah dilakukan oleh keluarga Kemenag Padang Lawas. Tradisi ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli dan berbagi kepada sesama, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
Heri Hidayat, S.Sos