Berita

Kabar Duka, satu Jamaah Haji asal Padang Lawas Meninggal di Tanah Suci Mekah

Rabu, 12 Juni 2024 20:30 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)-- Kabar duka menyelimuti Kabupaten Padang Lawas dengan wafatnya Ruhum Hasibuan, jamaah haji kloter 10 asal Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun pada tanggal 9 Juni 2024 pukul 04.42 WAS di Mekkah. Almarhum yang berusia 61 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Faisal Makkah setelah sebelumnya sempat dirawat karena Gangguan Pernapasan Akut, Sengatan Septik, dan Pneumonia Aquired Komunitas, Rabu, (12/06).

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, Kasi Haji & Umroh H. Abror, S.Pd, beserta Kasi Penmad H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd, MM, mengunjungi rumah duka almarhum untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala KUA Kecamatan Ulu Barumun, Penyuluh Agama Islam Ulu Barumun, dan perwakilan Dinas Kesehatan Padang Lawas.

Almarhum Ruhum Hasibuan berangkat ke Mekkah bersama istrinya, Rosmawati Hasibuan, untuk melaksanakan ibadah haji. Kepergiannya yang penuh dengan harapan dan doa untuk menjadi haji mabrur, namun Allah SWT berkehendak lain.

Atas nama Keluarga Besar Kemenag Kab. Padang Lawas menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ruhum Hasibuan, Semoga almarhum menjadi Haji yang Mabrur, diterima segala amal ibadahnya dan diampuni dosa-dosanya . Aamiin,” kata Abror

Kepada keluarga Ruhum Hasibuan, Taufiq menyampaikan Beliau meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji, maka seluruh keluarga agar mengikhlaskan dan bersabar atas wafatnya ayah mereka, insyaallah almarhum Husnul Khotimah.

Keluarga besar Kemenag Padang Lawas mendoakan agar almarhum Ruhum Hasibuan diterima di sisi Allah SWT dengan penuh rahmat dan amal ibadahnya dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd